0

Mau kuliah Manajemen? Kenali Dulu sektor Dan Mata Kuliahnya!

Lulusan dari sekolah usaha di Inggris mendapat nama tinggi di mata kongsi top dunia dengan perolehan berkisar 100 ribu dolar Amerika atau sekitar 1, 3 milyar selama 3 bulan pertama kerja. Inggris juga jadi negara favorit pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di bidang usaha dan manajemen.

Seperti daya kerja umum di perkantoran, administrasi, akuntan, business analyst, account executive, HRD, recruiter dan lain-lain. Selain GMAT, kaum universitas juga mengharuskan kader mahasiswa memiliki pengalaman kerja sebelum emndaftar program magister.

GMAT atau Graduate Management Admission Test adalah tes komputer yang digunakan untuk mengukur potensi akademik seseorang yang ingin menempuh pendidikan S2 bidang bisnis serta manajemen. Meski termasuk khilaf satu ilmu tertua di dunia, namun bidang dagang dan manajemen terus tumbuh mengikuti perkembangan jaman & juga situasi bisnis riil saat ini. Banyak universitas, seperti di Inggris, yang menyediakan berbagai program ektra kurikuler bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan sekaligus positif mahasiswanya menemukan karir yang tepat. Misalnya dukungan wirausaha dan persiapan karir setelah lulus kuliah. Hal itu membuat lulusan S1 maupun S2 bisnis dan tata usaha memiliki prospek tingkah laku maupun karir yang sangat luas dan beragam. Cakupan bidang ilmu bisnis serta manajemen ini sangat raya sehingga memiliki spesialisasi nun bisa dipilih tergantung minat. Program studi bisnis dan manajemen termasuk ilmu realistis yang bisa langsung diterapkan dalam konteks pekerjaan ataupun kehidupan sehari-hari.

Ada penuh universitas top bisnis & manajemen yang berasal dari Inggris, seperti London Business School, Nottingham University, University of Cambridge, Heriot-Watt University, University of Oxford serta London School of Economics and Political Science. Contohnya saya Harvard University yang dikenal sebagai universitas secara program bisnis nomor homo di dunia. Biaya kuliah per tahunnya minimal mulai dari 56 ribu dolar ataus ekitar 560 juta rupiah. Dukungan memadai guna mahasiswa; termasuk di dalamnya modul pelajaran yang pasti, update, dosen / mahaguru yang qualified di bidang-bidangnya dan program ekstra kurikuler untuk membantu mengembangkan kesangkilan mahasiswa secara real. Taktik ini karena umumnya praja mendapat kesempatan magang pada perusahaan besar dunia untuk salah satu syarat kelulusan yang juga menjadi pengalaman berharga saat mencari pekerjaan setelah lulus kuliah. Untuk lulusan S1 bisnis & manajemen, pekerjaan yang tersedia sangat beragam.

Jurusan itu tidak hanya banyak diminati oleh para professional dengan bekerja dalam bidang usaha ataupun manajemen. Tetapi juga memiliki potensi yang besar bagi mereka yang mau merintis usaha sebagai entrepreneur. Banyak perusahaan yang merintis lapangan pekerjaan untuk lulusan Manajemen Bisnis. Bahkan untuk tingkatan karier yang pas baik, seperti manager / posisi lain yang kian tinggi, beberapa perusahaan gede kini mencari dan menonjolkan kandidat dengan gelar Superior dalam bidang Manajemen / Bisnis.

Untuk mencapai profil lulusan tersebut telah disiapkan baik mata kuliah nun sesuai dengan profil lulusan juga didukung dengan urusan akhir seperti skripsi untuk akademisi, magang untuk kader manajer lini pertama serta tata letak bisnis untuk wirausahawan. Untuk urusan uang penggemblengan per tahunnya, universitas pada Australia untuk jurusan dagang dan manajemen tergolong kian murah dibandingkan Amerika & Inggris, yaitu berkisar 150 juta rupiah per tahunnya.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>